Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mudah Mengecek dan Mencetak Lembar Analisa Tunjangan di SIMPATIKA

Sebelum Kepala Madrasah atau Operator SIMPATIKA Madrasah mengunduh dan mencetak Surat Ajuan Keaktifan PTK Kolektif (S25a), ada baiknya bagi GTK yang sudah bersertifikasi melakukan pengecekan fitur ANALISA TUNJANGAN terlebih dahulu, agar setiap GTK dapat mengetahui dengan pasti layak atau tidaknya mereka menerima tunjangan profesi. Proses ini penting, mengingat hal tersebut sangat berkaitan dengan keabsahan jam mengajar serta linieritas mata pelajaran yang diampu sesuai dengan sertifikat pendidik yang dimiliki.

Sayangnya, sebagian besar GTK masih minim pengetahuan tentang tatacara melakukan pengecekan sekaligus mencetak lembar Analisa Perhitungan Kelayakan Penerima Tunjangan di akun SIMPATIKA. Oleh karena demikian, sebagai bentuk kepedulian terhadap hal tersebut, admin akan mencoba menjelaskan secara rinci tentang cara mudah mengecek dan mencetak lembar Analisa Tunjangan yang akan dilakukan oleh GTK itu sendiri di akun SIMPATIKAnya masing-masing.

Nah, untuk lebih jelasnya, mari segera kita ikuti langkah-langkah berikut ini :

  • Sebagai langkah pertama, silakan anda login ke akun SIMPATIKA masing-masing.
Tentu saja, semua GTK sudah sangat memahami bagaimana cara login ke akun SIMPATIKAnya. Oleh karena demikian, admin merasa tidak perlu untuk menjelaskannya lagi disini.
  • Langkah selanjutnya adalah memilih menu ANALISA TUNJANGAN yang terdapat di sisi kiri bawah halaman akun.
  • Anda akan dibawa pada tampilan halaman seperti berikut ini. Klik pada lambang PRINTER seperti yang terlihat pada gambar.
  • Nah, begitu selesai anda klik lambang PRINTER, sistem akan langsung menyuguhkan 2 lembar hasil ANALISA SEMENTARA PERHITUNGAN KELAYAKAN PENERIMA TUNJANGAN. Dan langkah selanjutnya adalah anda tinggal mencetak lembaran tersebut. Atau boleh juga klik SIMPAN jika anda ingin menyimpannya ke laptop atau ke komputer terlebih dahulu.
Perlu diingat bahwa Analisa Perhitungan Kelayakan Penerima Tunjangan anda akan terlihat sebagai Analisa Perhitungan SEMENTARA sebelum Admin Kabupaten/Kota menyetujui Ajuan SKBK anda. Oleh karena itu, pastikan ajuan SKBK anda telah dicetak dan diserahkan ke Admin Kabupaten/Kota untuk disetujui atau dipermanenkan. Sehingga status Analisa Perhitungan Kelayakan Penerima Tunjangan anda menjadi PERMANEN.

Berikut contoh lembar Analisa Sementara Perhitungan Kelayakan Penerima Tunjangan :



Demikian saja tutorial singkat tentang Cara Mudah Mengecek dan Mencetak Lembar Analisa Tunjangan di SIMPATIKA. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa di tutorial-tutorial berikutnya.

Post a Comment for "Cara Mudah Mengecek dan Mencetak Lembar Analisa Tunjangan di SIMPATIKA"