Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Download ARD Madrasah Offline Serta Fungsi dan Kegunaan Patching 1

Baru-baru ini, Operator Madrasah kembali disibukkan dengan kehadiran aplikasi baru yang diberi nama ARD (Aplikasi Raport Digital) Madrasah. Kemunculan aplikasi itu sendiri ternyata membawa seribu masalah. Yang paling utama dari masalah tersebut adalah banyaknya madrasah yang tidak bisa login ke dalam aplikasi.

Nah! Dalam mengantisipasi masalah tidak bisa login tersebut, pada tanggal 06 Desember 2018 kemarin, Dirjen Pendis telah merilis ARD Madrasah dalam bentuk format baru, yakni ARD Madrasah Offline. ARD Madrasah versi Offline ini dikhususkan untuk madrasah yang tidak bisa login ke dalam versi Online. Namun sebelum menggunakannya, tentu saja harus mendownload aplikasinya terlebih dahulu.

Untuk mengunduh aplikasi ARD Madrasah versi Offline, Tim Teknis Pusat telah menyediakan link download ke halaman login ARD Madrasah. Silakan anda klik dan mendownloadnya melalui link ini : http://sikurma.kemenag.go.id/ard/

Kemudian anda tinggal pilih jenjang madrasah sesuai dengan jenjang madrasah anda. Setelah itu, pengguna akan disuguhi tombol bertuliskan : "Download Aplikasi Raport." Dan pengguna pun akan dialihkan untuk mengunduh aplikasi offline ARD Madrasah.

FUNGSI DAN KEGUNAAN PATCHING 1

Bagi anda yang mengunduhnya setelah tanggal 08 Desember 2018, aplikasi ARD Madrasah Offline telah dilengkapi dengan paket Patching 1, yang fungsi dan kegunaannya adalah untuk membuat akun baru bagi madrasah yang sebelumnya tidak bisa login karena belum memiliki akun di ARD Madrasah Online. Dengan Patching 1 ini madrasah bisa login ke sembarang akun, namun sangat disarankan untuk menggunakan akun berikut ini :

MA
User : 131281710003
Password : pengguna

MTs
User : 121252030054
Password : pengguna

MI
User : 111232010580
Password : pengguna

Setelah anda masuk dengan menggunakan akun-akun tersebut, nanti data-data yang menyangkut NSM sendiri, Nama Madrasah sendiri, dan lain sebagainya akan dapat diedit secara manual.

Nah! Demikian saja penjelasan singkat tentang aplikasi ARD Madrasah Offline serta Fungsi dan Kegunaan Patching 1, semoga teman-teman Operator semua berhasil mendownload dan menginstallnya. Sampai jumpa di artikel-artikel selanjutnya.

Post a Comment for "Download ARD Madrasah Offline Serta Fungsi dan Kegunaan Patching 1"