Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengatasi Error You Have a Problem With Your Javascript di Aplikasi BioUN

Salah satu permasalahan yang kerap dikeluhkan oleh para Operator Madrasah dalam mengupload FILE EZ ke dalam Aplikasi BioUN adalah tidak tersedianya ruang tempat menaruh file tersebut.

Pada dasarnya ruang tempat meletakkan FILE EZ tersebut sudah tersedia di laman BioUN, hanya saja ruang tersebut terhalang atau tidak diizinkan penggunaannya oleh browser yang kita gunakan. Hal ini disebabkan karena browser tersebut mengalami masalah dengan javascript yang tidak terfungsikan dengan baik. Oleh karena itu, para Operator harus mengaktifkan javascript di browser tersebut terlebih dahulu sebelum mengupload FILE EZ ke dalam laman Aplikasi BioUN.

Nah, disini kita misalkan saja bahwa kita sedang berada di halaman BioUN menggunakan browser Google Chrome. Secara umum, javascript di browser Google Chrome memang sudah aktif. Akan tetapi di laman BioUN SMA-MA masih saja muncul error You Have a Problem With Your Javascript. Lantas bagaimana cara kita mengatasinya?


Silakan ikuti panduan berikut :
  1. Langkah pertama, silakan rekan-rekan buka web BioUN. Kemudian login sesuai dengan username dan password akun masing-masing.
  2. Setelah berhasil login, klik icon TIGA TITIK VERTIKAL yang terdapat di sudut kanan atas layar browser.
  3. Pilih SETELAN.
  4. Klik LANJUTAN atau TANDA SEGITIGA berbentuk ujung panah yang letaknya paling bawah di halaman tersebut.
  5. Kemudian Pilih PRIVASI DAN KEAMANAN.
  6. Klik SETELAN KONTEN.
  7. Dan Pilih JAVASCRIPT. Atur posisinya menjadi DIIZINKAN (DISARANKAN). Pada Windows 7, biasanya rekan-rekan akan diminta menambahkan alamat URL web yang rekan-rekan butuhkan. Silakan copy dan isikan alamat URL web BioUN : https://biounsmama.kemdikbud.go.id
  8. Selain JAVASCRIPT, rekan-rekan juga harus memilih FLASH yang biasanya terletak persis di bawah JAVASCRIPT.
  9. Lalu atur posisinya menjadi TANYA DULU (DISARANKAN). Sama halnya seperti JAVASCRIPT, biasanya di FLASH rekan-rekan juga akan diminta menambahkan alamat URL web yang rekan-rekan butuhkan. Silakan copy dan isikan lagi alamat URL web BioUN : https://biounsmama.kemdikbud.go.id
  10. Dan yang terakhir, silakan rekan-rekan REFRESH browser atau tekan tombol F5 di keyboard komputer atau laptop rekan-rekan.
Selanjutnya silakan rekan-rekan melihat apakah tulisan You Have a Problem With Your Javascript di laman akun web BioUN rekan-rekan sudah hilang atau belum? Jika memang belum, berarti perangkat komputer atau laptop rekan-rekan belum terinstal ADOBE FLASH PLAYER.

Demikian saja penjelasan singkat mengenai cara mengatasi error You Have a Problem With Your Javascript di Aplikasi BioUN.

Post a Comment for "Cara Mengatasi Error You Have a Problem With Your Javascript di Aplikasi BioUN"