Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mudah Mengaktifkan Akun GTK di SIMPATIKA

Untuk melakukan pengaktifan akun GTK di SIMPATIKA sebenarnya bukanlah merupakan pekerjaan sulit. Namun bagi GTK baru atau GTK yang belum terbiasa mengaktifkan akunnya sendiri (mungkin dulu dilakukan Operator), hal ini jelas menjadi sesuatu yang membingungkan.

Nah, berikut ini ada beberapa langkah singkat yang harus dilakukan GTK (Guru dan Tenaga Kependidikan) untuk mengaktifkan akun SIMPATIKAnya di Periode Tahun Pelajaran 2018-2019 :

Sebagai langkah pertama, terlebih dahulu anda harus login ke alamat website : simpatika.kemenag.go.idSetelah itu anda bisa langsung memilih menu LOGIN.



Kemudian lanjutkan dengan memilih LOGIN PTK.



Selanjutnya masukkan EMAIL (jika akun anda didaftarkan dengan menggunakan EMAIL) atau nomor NUPTK (jika akun anda didaftarkan dengan NUPTK). Lalu masukkan KATA SANDI. Selanjutnya klik LOGIN MASUK.



Setelah halaman akun terbuka, anda hanya perlu memilih menu KEAKTIFAN yang tersedia di samping kiri halaman akun. Disini, jika anda merasa ada data pribadi yang perlu diperbaiki, maka anda harus memilih PERIKSA PORTOFOLIO terlebih dahulu, dan setelah itu klik EDIT KEMBALI. Jangan lupa mengklik OKE jika anda ingin menyimpan data yang baru saja anda perbarui. Namun jika anda yakin tidak ada data pribadi yang perlu diperbaiki, maka anda hanya perlu mengklik AKTIFKAN yang terdapat di bagian paling bawah halaman ini sebagaimana yang terlihat pada gambar berikut.


Setelah itu tekan OKE. Dan silakan CETAK KARTU.



Dengan demikian, kartu digital anda sebagai tanda keaktifan GTK Periode Tahun Pelajaran 2018-2019 Semester 1 telah berhasil anda miliki.

Demikian Cara Mudah Mengaktifkan Akun GTK di SIMPATIKA. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa di tutorial berikutnya.

Post a Comment for "Cara Mudah Mengaktifkan Akun GTK di SIMPATIKA"