Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Begini Solusinya Bila Anda Lupa Password PDSS


Menjelang saat-saat pendaftaran SNMPTN yang semakin dekat, sejumlah sekolah lanjutan tingkat atas di seluruh Indonesia mulai disibuki dengan pendaftaran dan pengisian nilai siswa ke website PDSS. Pendaftaran dan pengisian nilai siswa ke website tersebut merupakan syarat utama bagi setiap sekolah tingkat atas untuk dapat mendaftarkan anak didiknya masuk perguruan tinggi negeri melalui jalur SNMPTN dan SBMPTN. Tanpa melaksanakan hal tersebut, dapat dipastikan sekolah tidak dapat mendaftarkan siswa-siswinya untuk melanjutkan kuliah dengan menggunakan jalur tersebut.

PDSS (Pangkalan Data Sekolah dan Siswa) merupakan website tahunan yang hanya dibuka setiap setahun sekali di akhir tahun pelajaran, atau tepatnya menjelang akhir semester kedua. Itu sebabnya banyak Operator yang bertugas mengisi data ke website tersebut mengeluh, salah satunya karena mengalami lupa password. Hal ini dianggap lumrah, mengingat website ini tidak memakai prinsip reset password, akan tetapi aplikasi ini tetap mempertahankan sistem satu password yang telah dibuat sendiri oleh Operator ketika pertama kali ia mendaftarkan akun sekolahnya.

Nah! Sekedar solusi agar anda bisa masuk kembali ke akun PDSS sekolah, berikut kami berikan sedikit panduan, khusus bagi anda yang sudah terlanjur mengalami lupa password :
  1. Masuk ke link http://pdss.snmptn.ac.id
  2. Pilih HALAMAN UNTUK SEKOLAH
  3. Klik LUPA PASSWORD

Disini anda akan diberikan 2 opsi untuk mendapatkan kembali password anda yang hilang :

A. MENDAPATKAN PASSWORD BARU DENGAN EMAIL

Bila memilih opsi yang pertama ini, anda hanya tinggal memasukkan nomor NPSN sekolah anda. Untuk selanjutnya klik KIRIM.

B. MENDAPATKAN PASSWORD BARU DENGAN MENGUNGGAH DOKUMEN

Bila memilih opsi yang kedua ini, selain harus memasukkan nomor NISN sekolah, anda juga harus mengunggah file SK Pengangkatan Kepala Sekolah. Ingat! SK Pengangkatan Kepala Sekolah yang akan anda unggah harus merupakan file yang sama sebagaimana file SK yang telah pernah anda unggah dahulu. Untuk selanjutnya klik KIRIM.

Setelah memilih satu dari dua opsi tersebut, anda tinggal menunggu paling lama 1x24 jam. Instruksi untuk mereset password sekolah anda akan dikirimkan ke alamat email yang pernah anda gunakan ketika mendaftarkan sekolah dahulu. Jika kedua opsi tersebut telah anda coba dan belum berhasil, silakan menghubungi halo.snmptn.ac.id.

Post a Comment for "Begini Solusinya Bila Anda Lupa Password PDSS"