Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menambah Wali Kelas di Akun SIMPATIKA

Sebelum melakukan penambahan siswa baru di SIMPATIKA, sebaiknya anda harus mensetting ruang kelas terlebih dahulu, dengan cara memilih menu KELAS yang tersedia di samping kiri halaman akun.

Nah! Langsung saja, setelah mengklik menu KELAS, anda tinggal memilih DAFTAR KELAS yang tertera tepat di bawah tulisan PROFIL KELAS, seperti yang terlihat pada gambar berikut ini :


Begitu anda selesai mengklik DAFTAR KELAS, akan muncul Dasbor Kelas yang menampilkan seluruh kelas yang pernah anda daftarkan di semester-semester sebelumnya. Dan disini yang perlu anda setting hanyalah kelas-kelas aktif saja yang akan kembali dipergunakan untuk proses belajar mengajar pada semester ini.

Untuk mensettingnya, anda tinggal mengklik simbul SEGITIGA yang terdapat di bagian paling kanan nama kelas. Lihat gambar berikut :


Lalu pilih EDIT KELAS. Selain EDIT KELAS, anda juga bisa menambah LOGO dan HAPUS KELAS sebagaimana keinginan anda. Namun yang terpenting disini adalah EDIT KELAS.

Setelah mengklik EDIT KELAS, anda akan disuguhkan satu form pengisian yang memungkinkan anda untuk mengedit nama kelas, mengedit tingkat kelas, mengedit kompetensi keahlian, mengisi kode kelas, dan mengisi daya tampung siswa di kelas tersebut. Namun yang paling vital adalah MENAMBAHKAN WALI KELAS dengan menekan tombol PILIH WALI. Setelah itu, jangan lupa klik SIMPAN.


Nah! Dengan cara ini, nama WALI KELAS pada kelas yang anda setting tadi sudah muncul di halaman SIMPATIKA.


Untuk mensetting kelas-kelas lainnya, anda hanya perlu memilih kelas yang anda inginkan dan ulangi sebagaimana cara setting yang telah anda lakukan tadi. Demikian saja, semoga berhasil!

Post a Comment for "Cara Menambah Wali Kelas di Akun SIMPATIKA"