Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mencetak Surat Pengajuan SKMT (S29a) 2018-2019 di Akun SIMPATIKA

Apa itu SKMT? SKMT disebut juga sebagai S29a. SKMT (S29a) ini merupakan surat keterangan yang berisi tentang pernyataan bahwa Pendidik dan Tenaga Kependidikan telah melaksanakan kegiatan pembelajaran/bimbingan dan tugas tertentu di Madrasah yang bersangkutan. SKMT dicetak oleh GTK melalui akun GTK masing-masing dan disetujui oleh Kepala Madrasah dan Pengawas Madrasah.

Pengajuan SKMT pada akun GTK akan muncul jika Jadwal Mingguan telah diselesaikan dan Madrasah telah mencetak Ajuan Verval Madrasah (S25a) melalui akun Kepala Madrasah, dengan syarat S25a tersebut telah disetujui juga oleh Operator SIMPATIKA Kemenag Kabupaten/Kota setempat. Jadi jika Verval Madrasah (S25a) belum terselesaikan, maka tombol Pengajuan CETAK SKMT dapat dipastikan tidak akan aktif di akun GTK.

Ada beberapa langkah yang perlu dilakukan untuk mencetak Pengajuan SKMT. Berikut langkah-langkahnya :

Login ke akun GTK masing-masing. Lalu klik menu SKBK & SKMT di sebelah kiri bawah halaman akun SIMPATIKA anda.


Selanjutnya klik tombol CETAK SURAT sebagaimana yang terlihat pada gambar berikut.


Setelah anda klik tombol CETAK SURAT sebagaimana anjuran di atas, akan muncul kotak CETAK SKMT, lanjutkan dengan klik tombol CETAK SURAT AJUAN.


Dengan menyelesaikan langkah di atas, anda telah resmi mendapatkan lembar Pengajuan SKMT anda. Tinggal anda pilih, apakah akan mencetak langsung surat tersebut atau anda akan menyimpannya lebih dulu di laptop atau komputer anda.

Setelah itu, jangan lupa untuk menyerahkan Surat Pengajuan SKMT anda ke Kepala Madrasah atau Operator Madrasah di sekolah anda.

Demikian panduan Cara Mencetak Surat Pengajuan SKMT (S29a) 2018-2019 di akun SIMPATIKA. Semoga bermanfaat untuk Bapak/Ibu Guru yang sudah bersertifikasi.

Post a Comment for "Cara Mencetak Surat Pengajuan SKMT (S29a) 2018-2019 di Akun SIMPATIKA"